Senin, 11 November 2013

Peran Pemuda Untuk Indonesia

KAMMI KOMISARIAT UNHAS
Pemuda dalam hal ini bukanlah mereka yang hanya memiliki umur seperti ditentukan dalam undang-undang namun, lebih jauh dari itu pemuda adalah mereka yang memiliki semangat yang mengelora dalam melakukan peruhan ditengah-tengah masyarakatnya. karena idealnya pemuda itu sebagai  kelompok manusia yang mampu memperbaiki keadaan masyarakat yang ada disekitarnya. selain itu pemuda bukanlah orang-orang yang hanya menikmati hidup apa adanya, namun mereka akan melakukan terobosan-terobosan baru untuk membuktikan eksistensi mereka kepada masyarakat.
Hasan Al Banna pernah berkata: 
Sesungguhnya sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya. Keempat rukun ini—iman, ikhlas, semangat, dan amal) merupakan karakter yang melekat pada diri PEMUDA, karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda.”
 “Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan Pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda adalah rahasia kekuatannya.Dalam setiap fikroh, pemuda adalah pengibar panji-panjinya
Andakah pemuda harapan itu..........?
marikita butikan dengan kerja dan kontribusi nyata kita membangun agama, bangsa dan negara tercinta.
KAMMI KOMISARIAT UNHAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar